Selasa, 28 Februari 2012

Karangan “ JIKA TUMBUHAN HIJAU TIDAK ADA”

By PUTRI R.

Aku harus bersyukur atas pemberian Tuhan akan pemandangan hijau yang aku lihat setiap hari mulai aku bangun tidur sampai malam menjelang. Semuanya menyejukkan hatiku dan terbesit dalam hatiku bahwa aku akan menjaga pembebrian Tuhan tersebut dengan terus merawat tanaman yang ada di sekitarku agar aku selalu bisa menikmati indahnya pemandangan yang nan hijau. Aku tidak bisa membayangkan kenyataan sebaliknya, jika tumbuhan hijau tidak ada.


Maka kegersangan adalah sesuatu yang pasti akan terjadi. Semuanya menjadi sangat panas karena tidak ada lagi yang melindungi halaman-halaman rumah kita dari cahaya langsung matahari. Di siang hari, debu-debu berterbangan yang akan membuat banyak manusia terjangkit penyakit seperti asma. Tanah menjadi gersang yang hanya dipenuhi pasir dan debu serta bebatuan. Manusiapun banyak yang akan kelaparan karena sudah tidak ada lagi sumber air untuk baik bercocok tanam maupun untuk minum. Sungguh keadaan yang akan sanagat mengerikan bila tumbuhan hijau tidak ada. Oleh sebab itu aku berjanji bahwa aku akan menjaga lingkunganku tetap hijau seperti halnya anak-anak di Australia yang pernah aku lihat yang sangat peduli menjaga lingkungannya.

Tidak ada komentar: